Lessons learned #1

12:31 AM


Dari sekian banyak kesialan yang menimpa akhir-akhir ini, let's be positive for once. Let's not be depressed for once. Oke akhirnya gue bisa bilang gue mulai bisa melihat bright side dari semua tetekbengek ini. Bisa dibilang sih gue akhirnya belajar lumayan banyak hal. It was such a wake up call. So here goes. I learn that:

  • I'm definitely, undoubtedly, NOT the most excellent judge of character.
  • Maybe they were right. Maybe I was just too blind to see. Maybe I was just too blind to walk through that other path that would turn this whole thing around. 
  • Maybe deep down inside, a little part of me DID see this coming. But I just chose to close my eyes, blindfold myself, and believe in things I shouldn't have in the first place. Stupid me~
  • Even though I realize that I made that mistake by believing in the wrong things, I didn't regret a single damn thing. It was a lesson worth its weight in gold. Everything is said and done. It's over. Let karma do the work.
  • Gue jadi bisa tau ya, mana yang benar-benar peduli, mana yang bodo amat, mana yang cuma kepo doang, mana yang peduli cuma karena merasa kewajiban doang, sama mana yang cuma pura-pura peduli karena seumur hidupnya cuma pake topeng sok baik padahal yang dipeduliin cuma dirinya sendiri. 
  • Just because someone says all the things that shows how nice of a person they are, doesn't mean they're actually nice. Because words are just words. People can say everything they want. It's what they really do that matters.
  • Real friend itu orang yang bisa memberi tau lu kapan lu benar dan kapan lu salah. Real friend bukan orang yang berseru 'woohoo you rock, buddy!' atas segala keputusan yang lu ambil. Real friend bukan orang yang berseru 'wow gilagila lu emang gokil banget deh gaada tandingannya ajib~!' saat lu bersikap menjadi orang brengsek (because everyone turns into a jerk at least once in their life). Karena gue percaya, orang-orang yang 'tepat' untuk ada di hidup lu itu adalah orang yang bisa membuat lu jadi orang yang lebih baik, bukan malah jadi rusak. Dan gue sangat bersyukur gue punya orang-orang itu di hidup gue. 
  • If a friend warns you about something that is not quite right, CONSIDER IT. Think it through. Because they might just see some things you can't see. Because you might just be blinded by the illusion you created.
  • Orang yang beragama, rajin ibadah, doa sana sini, dll itu belum tentu baik. Orang yang nggak beragama itu belum tentu brengsek. People are just never what they seem.
  • If someone really has some conscience, they should treat people as individuals who have a heart. Not as an object or property. 
Sejauh ini sih baru segitu yang gue pelajari. Tapi sepertinya ada lagi tapi gue lupa atau belum sadar. Well tunggu aja deh semoga ada #2 nya :P

You Might Also Like

0 voices

Popular Posts

INTEREST?

DARK SIDE